Pop is dead, the brutal pop were from makassar


Kabarkami.com.  Pada akhir tahun 2009 lalu, berawal dari segerombolan orang-orang yang mempunyai pemikirian yang bisa dikatakan menyimpang dari band terdahulunya. Masing-masing, Alm. ayoel-gitar(Save the last president), Idil-Bass(Bintang rock indonesia), Denoy-Vokal(Shortpants), Ichal Om-Vokal(Sex punk) dan Ady-drum(Rockmini). Mereka sepakat untuk mendirikan sebuah band yang diberi nama ‘POP IS DEAD’ dengan mengusung bendera Brutal Pop yakni,  penggabungan dari Punk hardcore, Grindcore dan Rock n Roll.

Terbentuknya band ini hanyalah untuk mengisi kekosongan  pada anak-anak Pop is dead yang pada saat itu telah dilanda kejenuhan dan ingin membuat sesuatu yang baru, sesuatu yang bisa membuat mereka lebih bisa memahami apa itu kebersamaan.  Seiring bermetamorfosanya  jiwa pemberontak dalam diri mereka,  anak-anak pop is dead pun sepakat untuk menjadikan band ini sebagai inti dari penyaluran musik mereka.  Pop is dead dijadikan sebagai full band yang serius dan menjadikan band terdahulu mereka sebagai proyekan(sampingan).

Di tahun pertama band ini berdiri mereka harus kehilangan sang gitaris Ayoel, karena penyakit yang dideritanya. Dengan kepergian sang gitaris, mutlak membuat anak-anak Pop Is Dead tinggal berempat.  Tahun 2011, denoy-vokal karena kesibukannya diluar Pop Is Dead,  lebih memilih keluar dari band yang dibentuknya bersama. Disisi lain Ady si drumer juga ikut keluar karena problematik internal. Saat ini Pop Is Dead menyisakan Idil-gitar, Ichal Om-vokal.  Menurut ichal om dan idil, untuk mencari personil guna menggantikan posisi denoy, ady dan alm. ayoel  bukanlah hal yang harus dilakukan karena posisi ketiganya belum ada yang bisa menggantikannya dengan siapap pun, untuk saat ini.

Di tahun 2012 nanti, Pop Is Dead telah bersiap-siap untuk memuntahkan full album yang dimana dalam album tersebut berisikan 10 lagu andalan mereka. Spesialnya, Pop Is Dead juga akan berklaborasi dengan band indie sealirannya. yaitu, Badik(Turtles. Jr), Negros(Pornostar), Lookas(Tcukimay) dan Apuy(Tikuskampung).