Olahraga Rugby, Menjalar Pelan Ke Makassar


KABARKAMI. Olahraga Rugby yang berasal dari tanah Inggris ini memang terkenal keras dan aturan bermainnya belum begitu familiar untuk orang Indonesia apalagi masyarakat di Sulawesi Selatan.

Di Sulawesi Selatan, sejak tahun 2007 sekelompok karyawan asing dari perusahaan INCO Soroako membentuk sebuah perkumpulan untuk para penggemar olahraga Rugby ini.  Awal mulanya perkumpulan ini didominasi oleh orang-orang asing dan hanya sekedar bermain namun perlahan kelompok ini mulai merekrut pribumi kemudian melakukan pertandingan eksebisi dengan berbagai klub Rugby yang ternyata sudah banyak beredar di tanah air utamanya dari perusahaan pertambangan berbagai propinsi di Indonesia.

Meski baru sekali digelar di Makassar, namun beberapa klub Rugby yang diundang langsung datang dan nampak sangat antusias. Anggotanya juga tidak melulu dari orang-orang bule namun orang-orang lokalan pun tidak kalah bahkan nampak lebih banyak jumlahnya. Lapangan Hasanuddin yang disulap menjadi arena Rugby seketika dipadati orang-orang yang menonton olahraga ini. Karena permainan Rugby ini masih langka, maka olahraga ini menjadi tontonan yang menggelikan. Apalagi ketika pemain-pemainnya saling menindih satu sama lain…

 

Klub Rugby yang berada di Sulawesi selatan didukung penuh oleh INCO Corporation dan mulai mengumpulkan anggota baru dari berbagai kalangan. berminat..?